13 October 2013

Dan Saya Turut Membuktikan


"Barangsiapa menghilangkan satu kesusahan dari kesusahan- kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah akan hilangkan darinya satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Dan barangsiapa yang memudahkan orang yang mengalami kesulitan, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan tutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Dan Allah akan senantiasa menolong hamba selama hamba tersebut mau menolong saudaranya."

Satu muslim dengan muslim lain adalah saudara. Rasulullah SAW melambangkan hubungan ini bagaikan satu bangunan kokoh, yang saling menguatkan satu sama lain.

"Orang mukmin itu bagi mukmin lainnya seperti bangunan, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain."

Kemudian Nabi Muhammad SAW menggabungkan jari- jari tangannya. Ketika itu Nabi Muhammad SAW duduk, tiba- tiba datang seorang lelaki meminta bantuan. Nabi menghadapkan wajahnya kepada kami dan bersabda, "Tolonglah dia, maka kamu akan mendapatkan pahala. Dan Allah menetapkan lewat lisan Nabi-Nya apa yang Dia kehenaki.(HR.Bukhari, Muslim, dan Nasa'i).

Dari hadits Nabi diatas, teringat apa yang telah terjadi hari ini pada saya. Sebelumnya dari tadi malam saya keliling mencari yang namanya token listrik. Dimana token listrik ini memiliki kelemahan pada jaringannya ketika terjadi hujan.

Di setiap mini market saya masukin untuk mencari pulsa tersebut, tentunya mini market yang bisa menerima untuk pelayanan pulsa token listrik. Di saat yang sama kondisi badan saya juga kurang enak, tetapi demi listrik tetap menyala saya tetap perjuangkan...hehe

Singkat cerita pagi hari atau hari ini, saya melanjutkan pencarian pulsa token tersebut, karena tadi malam saya tak kunjung mendapatkannya. Namun lagi-lagi jawaban yang saya dapatkan “maaf bang.., pulsa token lagi error” jawaban yang membosankan dan sedikit mengecewakan saya sebagai seorang konsumen.. #halah

Ketika dalam perjalanan saya bertemu dengan saudara saya, yakni tante Caca. Beliau sedang berjalan, kemudian saya sapa lalu saya tanya mau kemana beliau. Akhirnya saya antarlah beliau sampai ketempat tujuan. Tanpa memikirkan apapun, saya langsung melanjutkan menuju mini market..

Akhirnya setelah tadi malam hingga pagi ini mencari, saya dapatkan juga pulsa token listrik ini.. Lalu apa korelasinya terhadap hadits diatas tadi?

Dalam perjalanan menuju rumah, saya teringat akan sebuah sabda Rasulullah SAW “Barangsiapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan membantu kebutuhannya.” (HR. Bukhari)

Dari situlah saya berpikir dan saya semakin yakin akan janji Allah, untuk menambah kadar keimanan saya. Maha Suci Engkau, Tuhan semesta alam yang Maha Bijaksana..


Muhammad Farkhan

0 komentar:

Post a Comment