03 January 2014

Be a (real) Rich

Menjadi kaya siapa yang tak mau, hampir semua manusia menginginkan hal ini. Tetapi permasalahannya adalah bagaimana upaya untuk mendapatkan kekayaan tersebut. Ada beberapa pilihan cara agar kalian bisa menjadi kaya yang sesungguhnya.. :D

1. Pilih orang tua yg kaya raya, namun sayangnya opsi ini kita tak dapat memilih hanya Tuhan yang punya kehendak mutlak..hehe kalau begitu beranjak ke pilihan kedua.

2. Carilah pasangan hidup yang menjadi anak tunggal serta kaya raya..hehe cari aja sono kalo dapet ya itung-itung kalian bejo lah..hehe :D kalo masih gagal juga, coba beralih lagi ke pilihan ketiga.

3. Kalian boleh menggunakan lotre sebagai media untuk menjadi kaya..haha ini juga tergantung kepada nasib kalian, jika beruntung ya rasakan, tetapi masalahnya jika tak pernah menang trus gimana? Tenang coba cara kelima yang lebih greget..hehe

4. Rampok bank atau korupsi milyaran. Greget bukan? :D cara yang ini sulit dilakukan bagi orang-orang yang mempunyai nurani, tetapi jika tidak punya nurani kenapa harus takut? Masuk penjara? Tenang.. wong ya di negeri kita ini kalo punya banyak duit, masuk penjara pun masih bisa kluyuran kemana-mana.. Ke Bali nonton tennis? Bisa... hehe :D

Tapi kan... kita-kita ini masih punya hati nurani to? Jadi harus pake pilihan yang kelima

5. Belajar yang rajin, kerja keras, cari duit halal. Cakep nih..
Tapi kalau sudah kerja selama 20 tahun, masih gak kaya raya dan cuma berhasil masuk tingkat ekonomi menengah? Ya artinya kita harus pake trik pamungkas, niihh..!

6. Belajar menjadi kaya, belajar merasa kaya, mensyukuri apa yang kita
terima setiap hari, berterima kasih bahwa kita sudah punya yang kita
punya sampai detik ini, kurangi keterikatan akan lingkaran setan bernama DUIT, menjaga dan mensyukuri kesehatan kita! Allah yang udah ngatur semuanya. Berterima-kasihlah ama Dia Yang Maha Mengetahui, Maha Melihat kondisi hamba-hambanya.. Ini-nih baru namanya cakep.. :)

Maka niscaya kita akan menjadi kaya raya..

"Kekayaan (yang hakiki) bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan (yang hakiki) adalah hati yang selalu merasa cukup." (HR. Bukhari & Muslim).

Oleh karena itu, banyak doa ama yang punya bumi & seluruh semesta alam ini, Allah. Agar selalu diberi kecukupan, kelapangan, kebahagiaan dan ikutin doa yang selalu dipanjatkan oleh Nabi SAW adalah :

"Allahumma inni as-alukal huda wat tuqa wal ‘afaf wal ghina."
(Ya Allah, aku meminta pada-Mu petunjuk, ketakwaan, diberikan sifat afaf & ghina) (HR. Muslim)

Afaf adalah menjauhkan & menahan diri dari hal yang tidak diperbolehkan, sedangkan Ghina adalah hati yang selalu merasa cukup.

Semoga kita diberi petunjuk & hidayah Allah untuk dapat memiliki sifat afaf & ghina serta dimudahkan untuk beramal shaleh serta senantiasa memperbaiki diri..


Rabbanaa aatinaa fid dun-yaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa ‘adzaaban naar.. Amiin..


Ref : Love's Motivation

0 komentar:

Post a Comment